Selasa, 08 November 2011

Awalnya saya bingung mau menulis tentang apa diblog saya ini.setelah membaca beberapa blog temen, saya akahirnya mendapatkan ide untuk menulis blog ini.
Rasa rasa sekarang stasiun TV jarang memutar tontonan buat anak anak terutama kartun yang bagus.Seinget saya sewaktu saya SD sampe  kelas 1 SMA banyak sekali kartun yang diputar.Bahkan saya sendiri kalau hari minggu gak pernah absen dari TV.Sekarang hari minggu malah hampir semua stasiun TV menanyangkan gosip dan acara masak masak.Saat sore jarang ada acara untuk anak anak. Saya hanya melihat satu stasiun yang menayangkan acara anak dari jam 12.30 sampai jam 16.00. Ada salah satu stasiun tv yang menayangkan kartun setiap pagi sayang kartun yang diputar sering diulang ulang hingga penontonnya bosan.
Saya punya ponakan dia suka sekali nonton kartun, karena kartun di tv lokal tidak banyak maka kami pun berlangganan indovosion. Ada channel yang khusus menayangkan kartun.Saya menyarankan bagi pembaca yang mempunyai anak atau ponakan yang suka nonton kartun sebaiknya berlangganan indovison.
Kembali ke awal, saya akan bercerita tentang kartun yang sewaktu SD sering saya tonton.Silahkan di baca :
1.Sailor Moon.
   Kartun pertama yang saya tonton.Ingat banget dulu keluarga saya belum punya TV jadi nontonnya di rumah  tetangga saya. Setelah itu dibeliin dech TV sama bapak saya.
2.Saint Saiya
   kartun yang berlatar belakang yunani dan legenda dewa. Sering diulang ulang.Sampai sekarang tidak pernah menonton endingnya.
3.Dragon Balls.
kartun yang bercerita seorang bocah dari planet saiya yang jatuh ke bumi.ditugaskan untuk menaklukan bumi namun malah menjadi penjaga bumi. Film in diputar pertama kali tahun 1996 di Indosiar dan berakhir pada tahun 2005.kalau tidak salah ingat.Karena ini termasuk yang cukup lama karena diputar 3o menit sedangkan serinya panjang.
4.Doraemon.
  Kartun jepang pertama di indonesia.Sejak saya kecil sampai saya besar masih diputar.Dan hampir semua orang suka menontonnya.Paling bagus di antara kartun yang lainnya.Ceritanya menginpirasi semua orang.
5.Kobo Chan.
  Kartun yang satu ini bertema keluarga.Sangat bagus untuk anak usia SD.Sayang penayangannya hanya sebentar.
6.Cardcaptor Sakura.
   Ini salah satu favoritku.Ceritanya bagus dan gambarnya juga bagus.Bercerita tentang magic dan persahabatan.Tidak menonton endingnya juga.Akhirnya baca komiknya.

Kartun diatas adalah salah satu kartun yang populer pada saat itu.Kartun yang akan dirindukan banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar